Baru! Madakaripura Forest Park, tempat selfi asyik suasana pegunungan

Advertisement
Madakaripura Forest Park - Bromo Expedition

Madakaripura Forest Park

Madakaripura Forest Park Probolinggo. Berlokasi didesa Negororejo Lumbang Kabupaten Probolinggo. Tempat wisata ini merupakan destinasi wisata terbaru yang dimiliki pemerintah kabupaten Probolinggo selain Bukit Kembang dan Air Terjun Madakaripura dimana tempat tersebut lebih terkenal duluan. Letaknya pun tidak begitu berjauhan karena memang masih dalam satu jalur dan berada dalam satu kawasan di kecamatan Lumbang.

Destinasi wisata baru ini dibuka oleh Perhutani setempat dengan memanfaatkan lokasi yang ada dan swadaya masyarakat. Tujuan pihak Perhutani membuka kawasan wisata ini adalah untuk memperkaya pariwisata kabupaten Probolinggo serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Madakaripura Forest Park Probolinggo

Destinasi ini sebenarnya dijadikan tempat tujuan wisata alternatif bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Madakaripura. Maka dari itu tempat ini lebih cenderung ke wisata hiburan daripada petualangan. Kebanyakan tempat ini banyak dipakai selfi, karena dilengkapi dengan wahana selfi yang lumayan keren.

Adapun fasilitas Madakaripura Forest Park antara lain : ayunan dari tampar yang didesain sedemikian rupa, anjungan matahari, serta amben tempat pengunjung swafoto atau berselfi-selfi ria. Selain itu pemandangan latar belakang dihiasi nan hijaunya hutan dikawasan pegunungan mempunyai nilai tambah. Hawanya pun sangat sejuk, sehingga pengunjung dibuat betah. Untuk kedepannya pihak pengelola akan mengusahakan tersedianya fasilitas umum sebagai penunjang sarana dan prasana serta kenyamanan pengunjung seperti toilet, musholla dan lain-lain.

Untuk harga tiket masuk Madakaripura Forest Park tak perlu didikhawatirkan karena harganya sangat murah, perkepala dikenakan biaya sekitar IDR. 5.000,-. Harga tiket masuk tersebut tidak sebanding dengan apa yang anda peroleh disini, karena pemandangannya jauh sangat indah. Jika pengunjung mempergunakan fasilitas seperti ayunan, atau anjungan matahari dikenakan biaya perawatan sekitar IDR 5.000,-.

Rute dan akses ke Madakaripura Forest Park Probolinggo

Untuk sampai ke sini anda tidak perlu susah-susah seperti halnya ketika pergi ke Bukit Kembang atau B-29 Lumajang. Hal tersebut dikarenakan akses menuju tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Untuk rutenya dari pertigaan Lumbang, pengunjung mengambil arah ke air terjun Madakaripura, sekitar 1 kilometer meter sebelum sampai kawasan air terjun Madakaripura, silakan belok kiri, lalu dari sini anda akan melewati jalanan makadam (kerikil serta batu) sejauh 700 meter. Jika bingung berlanjut silakan bertanya kepada masyarakat sekitar, hehehe...

Demikian artikel Madakaripura Forest Park Probolinggo, semoga menjadi referensi tempat wisata atau alternatif bagi anda yang berkunjung ke gunung Bromo. Untuk harga dan pemesanan paket wisata Bromo silakan menghubungi kontak kami.

Madakaripura Forest Park Probolinggo