Pantai Duta Probolinggo, Destinasi Wisata Sunset di Paiton

Advertisement
Pantai Duta Probolinggo - Bromo Expedition

Pantai Duta Probolinggo

Pantai Duta Probolinggo. Jika anda mengenal Bromo sebagai salah satu destinasi favorit di Jawa Timur, Maka kali ini kami akan informasikan tempat wisata dekat Bromo lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Pantai Duta Probolinggo berlokasi di desa Randutatah Kecamatan Paiton Probolinggo, Jawa Timur.

Diambil dari nama desa yaitu Randutatah, pantai tersebut diberi nama Duta. Adapun keistimewaan dari pantai ini adalah pemandangan sunset yang begitu indah dan jelas ditempat paling timur dari kabupaten Probolinggo. Destinasi ini pun, menurut sebagian besar pengunjungnya bisa disetarakan dengan pantai Lombang yang berada di kabupaten Sumenep Madura.

Kawasan wisata ini sebelumnya dipromosikan sebagai mangrove center oleh pemerintah setempat, namun seperti kebanyakan tempat, bermula dari postingan salah satu pengunjung di facebook ataupun di Instagram akhirnya menjadi viral dan mencuat di sosial media. Terbukti dengan membludaknya pengunjung sebesar 50% pada liburan akhir tahun 2016 kemarin.

Destinasi wisata Pantai Duta Probolinggo

Jika anda ingin pergi ke tempat wisata pantai duta Probolinggo anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari gunung Bromo. Liburan pun tidak akan mengecewakan karena tempat wisata pantai Duta menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis, yakni keindahan laut nan alami, adanya rimbunan pepohonan cemara nan hijau yang pastinya membuat liburan anda semakin asyik, serta hamparan pasir laut bersih, karena terbilang masih baru.

Bahkan terkadang kita bisa menikmati fenomena hiu tutul tampak dari kejauhan pantai pada saat-saat tertentu. Bukan itu saja, ubur-ubur pun terkadang juga bisa kita temukan ketika sedang musim pancaroba pada setiap tahunnya.

"Jika beruntung, bisa juga melihat dari dekat puluhan bahkan ratusan hiu paus, dan paus jenis pilot yang berenang di sekitar pantai," cerita Tita salah satu pengunjung seperti dilansir pojokpitu.com.

Di tempat wisata pantai Probolinggo ini anda juga bisa menyewa ban serta perahu untuk menikmati pantai bersama keluarga atau teman dekat anda dengan harga terjangkau, demikian juga dengan harga tiket masuk pantai Duta. Hal tersebut merupakan daya tarik wisata keluarga yang dimanfaatkan pihak pengelola sebagai salah satu pelayanan dari destinasi wisata pantai Probolinggo.

Tetapi yang menjadi andalan pantai ini adalah fenomena sunset dengan ditemani desiran ombak dan angin pantai dibawah pohon cemara dimana ditata dengan berjajar rapi ditepian pantai. Hal tersebut diakui juga oleh pengelola wisata pantai merupakan salah satu faktor utama sebagai penarik minat ke tempat wisata ini. Maka tak jarang, meningkatnya anemo pengunjung selalu pada sore hari saat matahari akan tenggelam.

Demikian sedikit informasi tentang Pantai Duta Probolinggo, semoga bisa menjadi referensi anda berwisata. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo silakan menghubungi kontak kami.

Pantai Duta Probolinggo