Jazz Gunung Bromo 2016, Informasi, Jadwal dan Harga Tiket

Advertisement
Jazz Gunung Bromo 2016, Informasi, Jadwal dan Harga Tiket

Informasi Jazz Gunung Bromo 2016

Jazz Gunung Bromo 2016 | Jazz Gunung adalah salah satu festival jazz ditanah air bertaraf internasional disamping Jazz Ijen, Jazz Dieng dan pertunjukan musik Jazz lainnya. Pagelaran ini selalu menampilkan sesuatu hal yang unik disetiap penampilannya dengan memadukan keindahan alam gunung Bromo dan juga nuansa etnik beberapa unsur budaya yang disajikan pada setiap penampilan / performa pemainnya.

Pergelaran yang juga bertujuan untuk mempromosikan wisata bromo ini dimotori oleh 3 orang yang begitu peduli terhadap kelestarian musik Jazz dan wisata, terutama wisata gunung Bromo. 3 orang tersebut adalah Sigit Pramono yang seorang fotografer dan bankir, Butet Kartaredjasa dan yang terakhir adalah Djaduk Ferianto yang notabene keduanya adalah seorang seniman yang sudah tersohor dikancah seni Indonesia.

Pada pelaksanaan tiap tahunnya salah satu event bromo jazz ini selalu dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah dan tiketnya selalu ludes terjual. Untuk kali ini penyelenggaraan Jazz Gunung 2016 akan dilaksanakan pada 19 - 20 Agustus 2016, dan merupakan tahun kedelapan sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 mengangkat tema “Pesta Merdeka di Puncak Jazz Raya”.

Pada event tahun ini, terdapat diantaranya beberapa artis baik dari dalam maupun luar negeri yang akan tampil. Diantaranya adalah Ermy Kullit, Shaggydog, The Groove, Ring of Fire feat Bonita and Ricad Hutapea, SambaSunda, Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Nial Djuliarso Trio feat Arief Setiadi, serta Ian Scionti Trio (Spanyol).

Lokasi Jazz Gunung Bromo 2016

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, letak atau lokasi penyelenggaraannya akan tetap ditempatkan di Amphiteater Jiwa Jawa Resort Bromo atau dulunya Java Banana Bromo Lodge, Cafe & Gallery, di desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Untuk mengetahui detail lokasinya silakan lihat map berikut.

Jazz Gunung Bromo 2016, Informasi, Jadwal dan Harga Tiket

Untuk mendapatkan petunjuk arah melalui google Maps silakan klik tautan berikut Maps Jiwa Jawa Resort Bromo

Jadwal Jazz Gunung Bromo 2016

Sebagai informasi, jadwal acara pada tahun ini untuk loket penukaran tiket akan mulai dibuka pada sekitar pukul 13.00 WIB, sedangkan untuk akses panggung akan dibuka pada pukul 14.00 WIB. Berikut adalah jadwal pelaksanaan yang digelar pada hari pertama dan kedua.

Day 1 (19 Agustus 2016)
1. Ian Scionti Trio (Spain)
2. SambaSunda
3. Ring of Fire Project Feat. Bonita & Ricad Hutapea
4. Ermy Kullit
5. Shaggydog
Day 2 (20 Agustus 2016)
1. Nial Djuliarso Trio Feat Arief Setiadi
2. Peni Candrarini
3. Ring of Fire Project Feat. Bonita & Ricad Hutapea
4. Dwiki Dharmawan Jazz Connection
5. The Groove

Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2016

Jazz Gunung Bromo 2016, Informasi, Jadwal dan Harga Tiket

Pada penyelenggaraan tahun ini untuk melayani penikmat jazz dari luar kota, pihak penyelenggara telah merubah sistem penjualan tiketnya yaitu dengan cara online. Sehingga bagi para pembeli dari luar kotak tidak perlu bersusah payah mengantri untuk membeli tiket, serta menjadi lebih praktis dan efisien.

Terdapat 3 jenis tiket antara lain VVIP, VIP dan Festival. Anda pun juga bisa membeli tiket per hari (19 atau 20 Agustus 2016) atau tiket 2 hari (19 dan 20 Agustus 2016). Untuk harga tiket Jazz Gunung bisa anda lihat pada tabel, pada saat anda melakukan regristrasi untuk pembelian tiket.

Cara membeli tiket Jazz Gunung Bromo 2016

Jazz Gunung Bromo 2016, Informasi, Jadwal dan Harga Tiket

Cara pembeliannya pun cukup mudah. Silakan ikuti petunjuk dibawah ini.
  1. pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun dahulu dengan mengisi regristrasi yang tersedia, pastikan mengisi data anda dengan benar. Karena jika tidak, maka tiket anda tidak akan pernah sampai.
  2. Setelah selesai pengisian silakan masuk halaman tiket.jazzgunung.com kemudian klik gambar banner yang bertuliskan "Jazz Gunung Bromo 2016" disebelah bawah.
  3. Pada jendela baru anda akan disuguhkan 2 pilihan silakan pilih salah satu. Kemudian akan kita lihat tabel harga tiket Jazz Gunung 2016 beserta venue (denah) untuk VVIP, VIP, dan festival. Nb : Untuk pembelian tiket VIP dan VVIP, akan mendapatkan nomor bangku sebagai tempat duduk (1 tiket berlaku untuk 1 orang). Anda dapat memilih nomor tempat duduk pada saat registrasi ulang di venue (first come, first serve). Dan khusus untuk pembelian tiket VVIP, Anda akan mendapatkan kupon makanan dan minuman untuk ditukarkan pada saat di venue.
  4. Selanjutnya untuk pemesanan tiket Jazz Gunung silakan geser layar kebawah disana terdapat beberapa pilihan, pilih salah satu lalu pilih Quantity (jumlah tiket yang dipesan), kalau sudah selesai klik "Add to Cart"
  5. Pada jendela munculan akan terlihat disana data pembeli (Billing Address) dan disebelah kanannya Order Summary yang berisi keterangan tiket yang anda pesan dan jumlah yang harus dibayar.
  6. Pada opsi Payment Method dibawah silakan klik salah satu metode pembayaran yang anda inginkan. Terdapat 2 pilihan Bank BCA atau Credit Card. Lalu terakhir klik "Confirm Order". Order telah selesai.
Invoice dan instruksi pembayaran akan dikirimkan melalui email. Silakan melakukan pembayaran sejumlah yang tertera pada invoice, pastikan jika kita telah menerima email invoice dari pihak jazz Gunung sebelum melakukan pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran barulah kita melakukan konfirmasi ke pihak Jazz Gunung via email (dengan melampirkan bukti pembayaran) atau bisa juga via website. Jika penyelenggara telah menerima konfirmasi dan pembayaran telah dikonfirmasi kebenarannya, maka pemesanan tiket akan segera diproses. Tiket akan dikirim oleh penyelenggara melalui email paling lambat 1 minggu sebelum pertunjukan.

Demikian informasi, jadwal, harga tiket, dan cara pembelian tiket Jazz Gunung Bromo 2016 semoga bermanfaat bagi anda. Untuk harga dan pemesanan paket wisata Bromo lainnya silakan menghubungi kontak kami.

Informasi, Jadwal, Harga Tiket Jazz Gunung Bromo 2016