Kerennya puncak B29 Lumajang, kita bisa camping disini, loh

Advertisement

Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 Lumajang. Destinasi wisata ini terletak dikawasan TN-BTS dan masih dalam satu wilayah dengan wisata gunung Bromo. Tempat ini merupakan puncak tertinggi dikawasan tepi kaldera Bromo dengan ketinggian 2900 m dpl, walaupun sebelumnya penanjakan 1 Bromo diklaim sebagai puncak tertinggi di Bromo berketinggian 2.770 meter diatas permukaan air laut (mdpl).

Terletak disisi tenggara kawasan wisata gunung Bromo yaitu di desa Argosari, kec. Senduro sekitar 40 Km dari kota Lumajang. Pemandangan yang menakjubkan dengan udara dinginnya dan ditambah hamparan tanaman khas dataran tinggi sehingga menjadikan kawasan obyek wisata ini sangat mempesona.

Untuk menuju ke sana memang membutuhkan tenaga yang super extra. Jalan berkelok pegununungan sepanjang lereng Semeru, sekitar 25 kilometer dari arah Kota Lumajang, dari Kecamatan Senduro anda harus menempuh rute menuju jalur pedesaan hingga tiba di Jalan Desa Argosari.

Ada yang bertanya, Apakah bisa menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke puncak B29. Jawabannya, Hehehehe... Anda tidak akan menemui jalan aspal hingga ke Puncak B29 Argosari Lumajang. Untuk sampai puncak pun anda harus berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor, karena kendaraan jeep Bromo atau roda empat sementara masih belum bisa mencapai kawasan ini.

Disamping jalan yang masih terjal ketika hampir sampai puncak, tempat ini masih rawan akan lumpur ketika hujan tiba. Sehingga kendaraan anda bisa dipastikan akan selip sebelum tiba dipuncak. Sebagai alternatif, beberapa kilometer dari puncak terdapat parkiran mobil dan dari sana anda bisa meneruskan perjalan dengan berjalan kaki / trekking. Bisa juga menggunakan jasa ojek khusus.


Keindahan puncak B29 Lumajang

puncak B29 Lumajang - bromo expedition

Kawasan puncak B29 Lumajang memang mempunyai panorama alam yang sangat luar biasa. Tempat wisata ini dikelilingi perkebunan berupa tanaman sayur-sayuran nan hijau membuat mata terpesona melihatnya. Perkebunan warga membentuk bidang miring menyesuaikan kontur tanah perbukitan layaknya sawah di Bali memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kawasan ini.

Dari Puncak B29 Lumajang terdapat dua view pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu kawasan perkebunan Argosari yang terbentuk dibarisan pegunungan Semeru dan Kaldera lautan pasir bromo dengan awan kabut tebal yang bergerak seolah menyapa wisatawan. Anda bisa melihat sunrise dan sunset yang sangat menarik dari sini karena memang serasa daerah B29 Argosari ini berada diatas awan, sehingga dapat menjadikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Biasanya awan tersebut bisa terlihat sampai sekitar pukul 8 pagi.

Dari Puncak B29 Lumajang, wisatawan juga bisa melanjutkan menuju tempat atau obyek wisata lainnya. Diantaranya adalah wisata pendakian di Ranupane hingga ke Puncak Semeru dan beragam tujuan wisata lainnya. Pengunjung juga bisa camping disini, tentu saja dengan membawa peralatan sendiri. Atau juga bisa memesan paket camping B29 Lumajang kepada kami.

Rute dan Akses menuju puncak B29 Lumajang

Akses menuju wisata ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor, berjarak 40 Km dari pusat kota Lumajang sekitar 2 jam perjalanan. Dari pusat kota ambil arah Senduro kemudian belok kiri kearah Kandangtepus dan mengikut jalan hingga Desa Argosari.

Jalur didominasi oleh tanjakan 10 hingga 40 derajat dan tikungan tajam khas jalur pegunungan pada umumnya. Sementara sampai disini jalan masih beraspal. Namun, setelah sampai dilokasi penyambutan tamu, yaitu di gapura ucapan Selamat Datang di "Kawasan Wisata B29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang" perjalanan akan dihiasi trek-trek petualangan yang ekstrim.

Setelah menempuh beberapa lama perjalanan dan sampai pada beberapa kilo dari puncak, terdapat parkiran mobil. Dari sini anda bisa meneruskan perjalanan dengan menyewa jasa ojek khusus atau mendaki menuju puncak B29 dengan jalan kaki. Perlu diingat, pada musim hujan wisatawan tidak disarankan untuk membawa sepeda motor ke puncak karena jalan licin dan berbahaya.

Demikian postingan Puncak B29 Lumajang semoga bermanfaat bagi anda. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo, silakan hubungi kami di contact kami.

Puncak B29 Lumajang