Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo yang Bagus untuk Liburan

Advertisement

Tempat wisata di sekitar Bromo yang bagus untuk merayakan Lebaran

Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo untuk merayakan lebaran
Tempat wisata di sekitar Bromo. Hari Raya Idul Fitri | Lebaran kurang beberapa hari lagi. Namun gaungnya sudah terdengar disana-sini. Banyak orang sibuk merencanakan mudik kekampung halamannya, ada juga yang sibuk merencanakan "enaknya kemana nih lebaran, ntar?"

Bagi anda yang sedang bingung memikirkan kemana merayakan hari raya Lebaran bersama keluarga, kami mempunyai tempat-tempat yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk merayakan hari kemenangan | Lebaran, dan tentunya tidak kalah menarik dengan tempat tempat wisata di sekitar Bromo Jawa Timur lainnya. Mau tahu? Let's check it out!


Tempat Wisata sekitar Bromo Jawa Timur

Berikut kami informasikan daftar nama tempat wisata di sekitar Bromo yang bagus untuk merayakan Lebaran.

1. Puncak Penanjakan 1 Bromo

penanjakan 1 bromo - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
Puncak Penanjakan 1 Bromo merupakan tempat wisata di sekitar Bromo yang pertama kami cantumkan karena tempat tersebut merupakan spot utama para wisatawan ketika berkunjung ke tempat wisata Bromo untuk melihat sunrise. Dengan panorama didepannya adalah lautan pasir Bromo nan luas membentang, dibelakangnya terdapat gunung Bromo, Batok dan Semeru dengan puncaknya Mahameru membuat tempat tersebut menjadi pilihan utama merayakan masa liburan Lebaran bersama keluarga di tempat wisata Bromo.


2. Bukit Teletubbies / Padang Savanah

bukit teletubbies - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
Tempat wisata Bromo kedua adalah hijaunya padang savanah wisata Bromo dengan bukit-bukit kecil berlatarkan kaldera Bromo, dimana oleh masyarakat wisata menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies. Destinasi wisata itu memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pemandangan sekitarnya mampu menarik hati sebagian besar wisatawan, tak heran jika bukit ini menjadi tempat persinggahan utama setelah tempat wisata Bromo, biasanya oleh pengunjung tempat ini jadi tempat selfie paling istimewa. Tak lengkap rasanya jika ke Bromo tanpa mampir ke bukit Teletubbies.


3. Air Terjun Madakaripura

air terjun madakaripura - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
Tempat wisata Bromo berikutnya adalah Air Terjun Madakaripura. Terkenal karena kemistisannya tempat tersebut mampu menyedot wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jejak peninggalan Mahapatih terkenal dari kerajaan Majapahit ini memang sangat melegenda. Konon menurut cerita, Madakaripura merupakan tempat terakhir Mahapatih Gajah Mada untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan bertapa serta menyatu dengan alam. Akses menuju tempat ini pun terbilang cukup mudah. Berada dijalur turun dari gunung Bromo mengarah ke Tongas Probolinggo jurusan ke Surabaya, tempat ini menjadi cukup favorit dikalangan wisatawan untuk sekedar mampir seusai pulang dari Bromo atau untuk menikmati segarnya air terjun berketinggian kurang lebih 200 meter.

4. Pulau Gili Ketapang Probolinggo

gili ketapang probolinggo - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
Pulau Gili Ketapang adalah tempat wisata Bromo berikutnya yang dapat kami informasikan kepada anda. Gili Ketapang memang merupakan objek wisata dengan wahana barunya yaitu snorkeling dan diving dimana belakangan mulai mencuat oleh beberapa pengunjung yang menguploadkan gambarnya ke instagram maupun facebook. Berada disebelah utara kota Probolinggo, untuk akses ke pulau Gili Ketapang mengharuskan anda untuk menyeberangi selat dengan menggunakan perahu nelayan, karena memang akses ke pulau tersebut masih belum tergarap oleh pemerintah setempat. Info lebih lengkap bisa anda klik tautan wisata snorkeling dan diving pulau gili ketapang probolinggo

5. BJBR (Beejay Bakau Resort)

bjbr probolinggo - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
BJBR merupakan singkatan dari Beejay Bakau Resort. Dibawah manajemen BeeJay Entertainment, membuat hutan bakau disebelah utara kota Probolinggo ini menjadi semakin bagus dan terkenal dikalangan para wisatawan lokal atau manca. Dengan menawarkan hutan bakau sebagai wahana wisata utama, tempat ini perlahan mulai banyak dikenal oleh para wisatawan. Tak hanya itu, didalamnya juga dilengkapi dengan taman bermain anak, resto, restoran seafood juga bungalow bagi mereka yang ingin menginap serta merasakan sensasi malam di pinggir laut. BJBR bisa menjadi pilihan tempat wisata Bromo cocok untuk keluarga.

6. Songa Adventure (Rafting Songa Pekalen)

rafting songa pekalen - Referensi Tempat Wisata di Sekitar Bromo
Tempat wisata di sekitar Bromo terakhir adalah Rafting Songa Pekalen atau biasa disebut dengan songa Adventure Probolinggo. Tempat yang sempat disinggahi oleh artis terkenal Adji Masaid ini merupakan salah satu tempat rafting diperhitungkan di Jawa Timur. Rafting dengan berbagai level tingkatan tersedia disini, baik tingkat mahir maupun pemula tentu bisa merasakan derasnya aliran sungai Pekalen di salah satu tempat rafting terbaik di Jawa Timur. Destinasi wisata rafting songai pun juga menawarkan program outbound tentunya sangat istimewa. Rafting Songa Pekalen berada disebelah Timur dari wisata gunung Bromo dengan akses cukup mudah untuk dijangkau. Jika anda tertarik silakan baca informasi Paket Wisata Bromo Rafting Songa Pekalen 2 hari 1 malam

Demikian informasi tempat wisata di sekitar Bromo yang bagus untuk merayakan lebaran anda bersama keluarga, dan semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda berwisata di Jawa Timur. Untuk harga dan pemesanan paket wisata Bromo lainnya silakan menghubungi kontak kami.


Tempat wisata di sekitar Bromo yang bagus untuk merayakan Lebaran